about

THE ARSENDA COMMUNITY

The Arsenda Community

The Arsenda Community atau yang lebih kita kenal dengan sebutan “Arsenda” adalah organisasi pemuda (semacam karang taruna) di Perum Sengkaling Indah 2 (Lavanda), Malang, Jawa Timur. Arsenda yang beranggotakan pemuda-pemudi Sengkaling Indah 2 ini sudah terbentuk mulai akhir tahun 90an dengan generasi pertamanya saat itu antara lain Hanes, Hasan, Rizal, dkk. Kemudian dilanjutkan dengan generasi kedua Ivan, Erwin, Romi, Komang, Gede “Bendot”, dkk. Arsenda sekarang merupakan generasi ketiga dengan anggota antara lain Agis, Febri, Angga, Celi, Asti, dkk serta beberapa “sisa” generasi terdahulu yang masih eksis dan aktif antara lain Adi “Lippi”, Galih, Zoel, dkk.

Arsenda berpoto sebelum tampil dalam drama kemerdekaan Agustus 2002 Pameran karya seni Arsenda 2004

Berbeda dengan organisasi seperti karang taruna pada umumnya, Arsenda lebih bersifat kekeluargaan dan persaudaraan, oleh karena itu meskipun sejak tahun 2004 Arsenda mempunyai sebuah struktur organisasi di bawah organisasi RW 06, dalam pelaksanaan segala kegiatan dan program kerjanya, Arsenda mengedepankan rasa kekeluargaan dan gotong royong. Secara formal, ketua Arsenda saat ini adalah Agis, dengan bendahara Adi “Lippi”.

Awal tahun 2000an bisa dikatakan sebagai tahun-tahun kejayaan Arsenda, dimana pada saat itu hampir semua kegiatan-kegiatan berskala besar dilaksanakan. Diantaranya adalah peringatan HUT RI pada tahun 2001 dan 2002 yang diselenggarakan dengan sangat mewah, meriah, dan beragam karena dibantu oleh teman-teman di Venus dan K-13. Kegiatan bakti sosial untuk korban tsunami di Aceh, dimana Arsenda berkoordinasi langsung dengan Lanud Abd. Saleh Malang dalam pendistribusian bantuan, pembangunan Poskamling dan kebun Anggrek, serta kegiatan Pameran Karya Seni Arsenda di tahun 2004, serta kegiatan-kegiatan rutin lainnya, dimana saat ini Arsenda dibantu oleh teman-teman dari RSS (Rumah Sakit Seni).

Arsenda saat ini memiliki sebuah studio musik kecil milik Febri, meskipun dengan fasilitas sangat minim, tapi temen-temen Arsenda selalu semangat nge-band, terutama bila ada event-event yang akan diikuti oleh Arsenda, salah satunya event 17an.

Adi Lippi maen tarkam bersama Arsenda FC Kegiatan sosial Arsenda Untuk Aceh

Tidak hanya dalam bidang seni dan sosial, Arsenda (dahulu) juga aktif dalam kegiatan olahraga, salah satunya adalah sepak bola, bahkan memiliki klub sepakbola “Arsenda Shark” dengan logo ikan hiu (tapi temen-temen bilang itu ikan cupang:) Dahulu Arsenda selalu aktif bermain sepak bola setiap sore di lapangan belakang perumahan, karena sekarang lapangan telah tergusur, Arsenda pindah bermain sepak bola di lapangan Sengkaling, meskipun saat ini dengan jumlah pemain sangat minim, tapi semangat kebersamaan Arsenda masih terjaga. Selain sepakbola, kegiatan yang sering dilakukan saat ini adalah berenang di Taman Rekreasi Sengkaling, serta nge-pool tiap hari Minggu di 02 Pool&Café Malang.

Sebagai bagian dari anggota masyarakat RW 06 Sengkaling Indah 2, Arsenda juga turut aktif berperan dalam kegiatan-kegiatan warga, baik sebagai penyelenggara, panitia, dan peserta. Dalam hal keamanan, Arsenda juga ikut berperan dalam hal penertiban warga, salah satu contoh adalah ketika beberapa waktu yang lalu Arsenda kembali melakukan “gerebekan” terhadap kost-kostan yang disalahgunakan sebagai tempat mesum oleh warga pendatang.
Beberapa teman-teman Arsenda memiliki spesialisasi dan potensi sendiri-sendiri yang sangat baik apabila dapat dikembangkan, seperti misalnya Adi “Zero” yang aktif dalam hal musik (gitar) dan fotografi, Komang yang ahli dalam dunia game dan editing video, Febri aktif dalam hal musik dan pemeliharaan hewan (Snoty), Celi-Asti-Fines dahulu aktif sebagai cheerleader dan sekarang lebih sebagai pelatih modern dance, Angga yang mempunyai kelebihan dalam hal berat badan (hwahaha….), Agis memiliki keahlian dalam hal ternak hewan (burung, ikan, dan kodok), Bagus “Gombhink” yang mempunyai kelebihan dalam hal ukuran lambe🙂 sedangkan Galih dan Adi ahli dalam hal bisnis & entrepreneurship.

Hampir sebagian besar teman-teman di Arsenda saat ini menuju ke tahap dewasa dan banyak yang telah pergi atau pindah dari Lavanda. Misalnya Romi, Ivan, dan Voni yang pindah ke Sengkaling Indah I, Gede “Bendot” yang kuliah di Mataram, Kadek yang merantau belajar agama Buddha ke Myanmar, Komang juga sempat pindah ke Bali sebelum akhirnya balik lagi ke Lavanda, terakhir Bagus “Gombhink” yang pindah ke Sukarno-Hatta. Meskipun demikian, silaturahmi dan komunikasi diantara teman-teman Arsenda (dan eks Arsenda) diharapkan tetap selalu terjaga, karena pengalaman tumbuh dan berkembang dari kecil hingga kita dewasa bersama teman-teman Arsenda memberi kita beragam pelajaran yang tak ternilai harganya. Semoga sampai kita semua kelak sudah berkeluarga, mungkin sudah tidak di Malang lagi, bahkan hingga kita tua nanti, pengalaman bersama teman-teman di Arsenda selalu teringat di hati. Dengan segenap kekurangan dan kekeliruan kita, kenakalan, ke-nggedoboz-an, dan ke-mbilunk-an kita, inilah kita, Arsenda Community, yang bersama-sama menuju hari besok yang lebih baik.

Salam dari Arsenda…

Arsenda Band tampil dalam panggung 17an Arsenda di Bromo, Juli 2007

9 Tanggapan to “about”

  1. yrrem Says:

    heheheeee…asik webnya,,,,tambahin dunx photonya…so kalu diriku kangen ma kalian2 kan bisa liat di photo2 web…iyah ga….

    smangat!!

    oiyah…met hari kemerdekaan….,,,,cinta indonesia….cinta produk lokal….lawan kapitalisme (kok kaya demo yah??)..piss

    (^_^)v

  2. R@mA - #7 Says:

    Lumayanlah…
    Aq s’bagai naq baru THE ARSENDA merasa cukup salut dengan keberadaan situs resmi kebanggaan ARSENDA ini.
    Mdah2an bisa truz ditingkatkan kualitas tampilannya agar lbih menarik. Terutama masalah loading foto2nya yg kyknya msh agak lamban.
    Situs ini bakal dipublikasikan juga Go Nusantara, terutama ke kota Medan…
    So, jgn heran klo ntar makin banyak yg ngunjungin situs ini…!!!

    Bravo ARSENDA…!!!

  3. arsenda Says:

    Okey, makasih Ram.. atas apresiasi, support, & comment-nya buat http://WWW.ARSENDA.CO.NR, bole juga usulnya buat menyebarluaskan info ttg web komunitas ini, buat tambah temen, kenalan/relasi… Salam Satu Jiwa dari nawak-nawak Arsenda.

  4. RaMa #7 Says:

    Aq ada usul lage…

    Gimana kalo di situs ini dibuat rubrik “Profile” yg berisi tentang semua hal seputar nawak-nawak Arsenda masing2 (per individu)….
    Datanya kan bisa ditanya dulu ke orangnya masing2…
    So, Qt bs lebih mengenal ‘n sekalian DataBase Qt…

  5. AZyT ^-^ CutE Says:

    ArSEnda.never Give Up!!!!!!!!! A part of my life…..tak akan terlupakan………..

  6. asty Says:

    low….profilku kok g ada??? ya wes gpp, aku memang sulit dideskripsikan…abstrak………..hehe

  7. ghawill Says:

    duduk abstrak ti…… RUSAK..!!!!

  8. choles Says:

    masak dah LUP4 ma 6ua ^–^ w4h P4yaH k4l!4n

  9. choles Says:

    ni No. hp. q 085859068829

Komentar ditutup.


%d blogger menyukai ini: