Singkatan Partai Politik

Singkatan adalah gabungan beberapa kata untuk mempermudah penyebutannya. Biasanya singkatan adalah nama organisasi, badan atau suatu kegiatan tertentu. Singkatan dalam bahasa akan lebih mudah diingat daripada kepanjangannya, sehingga seringkali orang menyebut suatu singkatan tanpa tahu arti sebenarnya.

Sebagai penghibur bagi Wikimuer (= wara-wiri kasih input bermutu di internet), maka berikut ini saya hadirkan singkatan-singkatan di dunia politik Indonesia yang sengaja diotak-atik dan diplesetkan. Syukur-syukur, deh apabila ada Wikimuer yang terpeleset dan ikut mempopulerkan singkatan-singkatan politik di bawah ini.

Politik = Penuh olah intrik dan taktik
Parpol = Persatuan Artis dan Politikus
Demokrat = Dengan memilih orang keren rakyat akan terpikat
Gerindra = Gerah ingin duduk segera
Golkar = Golongan kaya (penuh) rencana
Hanura = Hanya untuk rapat anggota
PAN = Partai AmiN
PBB = Pokoknya Bela Bambang
PDIP = Paling Demen Ingin (jadi) Presiden
PKB = Paman Keponakan Berseteru
PKP = Partai Keluarga (mantan) Prajurit
PKS = Perpanjangan Kerajaan Saudi
PMB = Partai Muhammadiyah Beneran
PNBK = Partainya Bang Kumis (Eros)
PPP = Partai Paling Pertama (dari masa Orba namanya masih sama)
DPP = Duit Paling Penting
Caleg = Cara asyik lagi enak (sambil) garuk-garuk
Capres = Cari-cari pemimpin resmi
MPR – DPR = Musyawarah Pakai Ribut Diam-diam Punya Rencana
Poros Tengah = Persatuan orang bosan, tengsin dan payah
DPD = Datang Pikirin Duit
Pemilu = Pengen mikir dulu (ikut atau ngga).
ABS = Asyik Bikin Sensasi
KPU = Kena Protes Ujung-ujungnya
KPUD = Kena Protes Ujung-ujung, Deh
TPS = Tempat Pikirin Siapa, ya?
Panwaslu = Kapan-kapan, awas, lu! (Gua tunggu di perempatan – ngancam)
Golput = Gerakan orang kesal dan putus asa
Pilkada = Pilih-pilih, kaki atau dada? (makan fried chicken)
Cagub = Cara aktif garuk uang bersama
Orba = Orang-orang banyak akal
APBN = Ancar-ancar Pikirin Berapa Nyunatnya
APBD = Asalkan Pasti Berapa Dananya
Polling = Politik bikin pusing
Bupati = Bayar upeti proyek didapat pasti
Bawasda = Di bawah pengawasan si dia
KPK = Kejar Pencuri Kemana-mana
Korupsi = Keruk uang palsukan kuitansi
MK = Main-main (dengan) Ketentuan

Mau tambahkan yang lebih kacau?

Oleh: Anwariansyah

Tag: , , ,

Satu Tanggapan to “Singkatan Partai Politik”

  1. lumansupra Says:

    hahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: