Lapangan Sengkaling Jadi Mall?

Jepang Lirik Stadion Dau, Jajaki untuk Supermarket Khas Negeri Sakura
Stadion Mulyo Agung Kecamatan Dau, Kabupaten Malang (atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Lapangan / Stadion Sengkaling), ditawarkan ke investor Jepang yang tertarik untuk mendirikan supermarket produk lokal di Kabupaten Malang. Kemarin sejumlah perwakilan dari perusahaan Valor Co. Ltd meninjau lapangan yang berada di jalur Malang- Batu tersebut. Jepang tertarik dengan lokasi yang dinilai strategis meskipun belum ada keputusan resmi tekait kunjungan pertama itu. “Kami masih harus menjajaki banyak hal lagi,” ujar Atsuyuki Kawano, senior managing director Valor Co. Ltd yang didampingi juru bicara Victor Godwin, dosen Bahasa Jepang dari Unibraw.

Atsuyuki mengatakan, secara umum konsep supermarket tersebut tidak jauh beda dengan yang sudah ada. Tetapi, yang dari Jepang ini akan banyak menampung produk lokal Malang yang telah mendapat lisensi dari Jepang. Saat ini tim survei juga sedang mempelajari sumber-sumber produk lokal yang bisa dijual di supermarket itu. Jadi tidaknya mereka untuk membangun super market, tergantung hasil penelusuran mereka terhadap hal-hal penunjang.

Dia menyampaikan, Kabupaten Malang sengaja dibidik pertama kali di Jawa Timur. Alasannya, Kabupaten Malang masuk sebagai kota sedang. “Pembangunan supermarket kami selalu dimulai dari kota sedang. Jika di kota sedang berhasil, baru akan membangun di kota besar,” jelasnya.

Cara itulah yang dipakai Valor Co Ltd, untuk membangun 450 cabang di Jepang. Yang mana semua cabang bisa berjalan dengan baik, Karena perhitungan yang sangat hati-hati dan mulai dari kota sedang. Menurut dia, supar market ini nanti akan lebih mengedepankan kecepatan perputaran harga dari pada keuntungan yang besar. Karena, dia yakin meski untuk sedikit tetepi cepat berputarannya, maka lebih mudah menarik keuntungan.

Kepala Kantor Penanaman Modal Kabupaten Malang, Adji Jatmiko menyampaikan, tim dari Valor ini adalah salah satu investor asing dari 20 investor yang sudah melakukan penjajagan. Dia berharap, rencana tersebut bisa tewujud, sehingga perekonomian di Kabupaten Malang bisa terangkat.

Soal lokasi di Mulyo Agung Dau itu dia menilai cukup tepat. Karena di sana sebagai daerah pariwisata yang ramai. “Jadi kalau perlu wisatawan dari Batu tidak perlu ke Malang,” guraunya.

Menurut dia, banyak potensi di Kabupaten Malang yang bisa diekspor, seperti ikan tuna dari Sendangbiru yang kabarnya sebagai yang terbaik di asia. “Kami nanti juga akan sampaikan potensi itu, karena selama ini mereka juga sudah mengambil ikan tuna, tapi dari Bali,” ujarnya. (lid/war/sumber: Jawapos)

Tag: ,

Satu Tanggapan to “Lapangan Sengkaling Jadi Mall?”

  1. Mulya Says:

    kabar baik buat kita semua yang tinggal di daerah DAU jadi terinspirasi mau jualan apa nih enaknya, biar bisa meramaikan sekaligus menambah penghasilan dan membuka lapangan kerja baru. Kalo tahu intormasi mengenai harga jual stan/kios di Dau Mall tolong kabarin ya, thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: