Barack Obama di Video Game

Barack Obama tengah bertarung sengit dengan John McCain untuk menjadi presiden Amerika Serikat (AS). Dikenal memanfaatkan berbagai teknologi untuk mempromosikan diri, kini Obama dilaporkan juga beriklan di video game, suatu hal yang tidak biasa terjadi dalam kampanye presiden.

Dikutip detikINET dari Softpedia, Selasa (13/10/2008), semua ini bermula ketika seorang gamer mengaku terkejut ketika sedang memainkan game balapan, Burnout Paradise. Pasalnya, ia menemukan iklan billboard kampanye Obama dalam salah satu adegan di game tersebut.

Gamer bernama Dragunov765 itu lalu menampakkan gambar Obama di Burnout Paradise dalam blognya. Ia sendiri dikatakan sebagai gamer yang cukup memiliki reputasi sehingga kecil kemungkinan iklan Obama tersebut adalah hasil rekayasa selain memang gambar tersebut tampak meyakinkan.

“Ini adalah gambar yang kuambil ketika bermain Burnout Paradise di Xbox 360. Aku tidak tahu seberapa sering mereka menampilkan iklan ini,” katanya dalam blog seperti dilansir situs GamePolitics.

Pihak Electronics Arts, publisher Burnout Paradise sendiri belum berkomentar
mengenai iklan Obama tersebut. Yang pasti jika benar Obama beriklan di video game, ini berarti sebuah terobosan dalam kampanye Obama untuk menggoda para gamer menjadi pendukungnya.

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: