Awas SMS Santet!

Isu SMS santet ternyata tidak hanya beredar di ibukota saja, namun beberapa warga di Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah juga sudah marak sms peringatan isu tentang santet.

Isi sms peringatan tersebut diantaranya, ‘Info: kalau ada no hp 0866, 0666, 9846554 atau nomor hp warna merah yang menelpon jangan diangkat. Di Jakarta, Batam dan Bengkalis ada yang mati garagara menerima telpon tersebut. Katanya lagi uji ilmu hitam’.

Sms tersebut disampaikan secara berantai dari ponsel ke ponsel oleh warga.

Beberapa warga yang kebetulan menerima sms tersebut sempat kebingungan karena belum mendapat info yang jelas mengenai isu santet via sms atau hp.

Rosi, warga Kelurahan Koba, kepada harian ini, Jumat (9/5) siang, mengaku dirinya mendapat sms peringatan tersebut pada pagi hari yang dikirim oleh seorang rekannya.

“Saya juga dapat sms peringatan dari teman, katanya kalau ada nomornomor tertentu yang mengirim sms atau menelpon jangan diangkat. Infonya itu adalah santet dan yang menerimanya bisa mati kena santet,” kata Rosi.

Lebih lanjut Rosi mengatakan, hingga kini dirinya belum mengetahui dengan pasti kebenaran info tersebut.

“Banyaknya sms seperti itu jelas membuat masyarakat jadi resah, kita juga tidak tahu sejauh mana kebenarannya,” ujar Rosi.

Sementara itu Ibu Ati, 30, warga Kelurahan Koba, yang juga menerima sms yang sama mengaku tidak begitu menghiraukan isi sms tersebut. Karena bisa saja sms tersebut ulah orang yang iseng dan tidak bertanggung jawab.

“Percaya hal-hal seperti itu boleh-boleh saja, karena bisa saja sms itu disebarkan oleh orang yang iseng dan tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat resah. Yang penting pasrah saja kepada Tuhan, karena hidup dan mati di tangan Tuhan,” ujar Ibu Ati.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bangka Tengah, H Herman Effendi A Rani, kepada harian ini, Jumat (9/5), mengatakan agar masyarakat jangan resah dengan isu sms santet tersebut.

“Saya menilai hal tersebut tidak perlu ditanggapi secara berlebihan dan tidak perlu dikhawatirkan. Secara rasioanal, mungkin tidak ada kekuatan yang mampu menyebabkan orang meninggal dunia karena menerima sms atau telepon, kecuali kekuatan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Herman.

Herman menilai, munculnya isu sms santet tersebut lebih dikarenakan kondisi masyarakat yang saat ini sedang stress karena kesulitan hidup apalagi dengan kenaikan BBM. (bangka pos)

*) sumber berita : suryalive.com

Tag: , , ,

4 Tanggapan to “Awas SMS Santet!”

  1. teeyo Says:

    yap bener bangget tuh Hoax, kemarin aja gw trima sms dari temen gw isinya doa nabi, dgn embel2 kalo ngga dikirim ke minimal 5 orang teman akan mendapat musibah besar. dalam hati kalo mo ngajarin doa gak usah embel2 ngancem deh. walaupun tau itu dari forward yg lain. nah kalo ada yang percaya tapi ngga punya pulsa gimana dong. so thinking rational….keep move up.

  2. azzam Says:

    hemat yach orang indonesia….gak perlu bikin senjata canggih-2….! gak perlu bikin nuklir…..cukup dgn sms bisa buat orang out…! kita kalahkan aja amerika or israel….yang kejam itu…hanya dgn mengirim sms…..HEBAT……!!!

    tapi apa benar yach..????

    tapi ada bilang itu kerjaan intelejen……utk mengarahkan opini masyarakat utk melupakan kenaikan BBM………mana yang benar wallahu’alam…

    kita berlindung kepada pemilik kerajaan langit dan bumi…..!
    Ya Allah lindungi kami dari godaan syetan dari jenis jin dan manusia…..

    amin…!

    yuck berkunjung ke ruangku

    http://www.azzam16.multiply.com

  3. RaMa Says:

    Bullshit tu..
    Serius, Aq dapet mscall dr nmor +96866*** tp sampe skrg gak ngaruh apa2. Aq ttap sehat wal afiat.. He..he..
    Gak usah prcaya isu murahan kyk gt…

  4. Nontypical Says:

    Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Nontypical!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: