Situs Porno Diblokir?

Pemerintah Siap Blokir Akses Situs Negatif
Pemerintah siap memblokir akses internet ke situs-situs yang dianggap berdampak negatif bagi psikologis masyarakat dalam waktu dekat ini.

Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh menyatakan, pihaknya telah menyiapkan seperangkat aturan untuk menangkal akses ke situs tersebut.

“Ada tiga aturan yang kami siapkan,” ujarnya di sela Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR RI di gedung DPR Jakarta, Senin (17/3/2008).

Dari tiga aturan yang disiapkan pemerintah melalui Depkominfo, salah satunya ialah sosialiasi dan edukasi. Hal ini diyakini akan meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran (self filtering) untuk memilah situs yang baik dan layak.

Kedua, kerjasama dengan pihak yang memiliki jaringan terbatas (limited network) seperti di lingkup kampus, lembaga pendidikan, dan departemen pemerintahan.

Terakhir, pemerintah juga akan bekerja sama dengan perusahaan penyelenggara jasa internet (Internet Service Provider atau ISP) untuk memblok trafik terhadap situs-situs negatif.

Nuh menegaskan, pemblokiran bukan pada kontennya tetapi pada semua situs yang ditengarai bermuatan negatif. Ia tidak mengungkap situs negatif yang dimaksud.

“Pemblokiran ini bukan upaya menghambat masyarakat dalam mengakses berbagai informasi, tetapi lebih pada upaya menghambat masyarakat dari pengaruh negatif,” kata dia.

“Internet tidak hanya berdampak positif untuk dijadikan bahan menambah pengetahuan, tetapi di sisi lain dampak negatif dan anti-produktif ketika pengguna memanfaatkan internet untuk mengunduh situs yang tidak bermanfaat,” tandas menteri. (rou/ash) sumber: detikinet

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: